Selasa, 22 April 2014

Terpaksa

Sebenernya, kalo dipikir pikir, kita punya teman itu mungkin karena terpaksa ya.

Terpaksanya itu karena banyak hal. Mungkin, karena takut sendirian, takut cuma jadi patung dalam suatu situasi tertentu, dan juga mungkin karena takut digangguin setan.

Misal, waktu MOS SMA dulu, gue kagak punya temen, dan pada saat itu gue bingung mau ngapain. Dan karena gue pingin ngapa-ngapain, yaudah, gue coba ngupil nyari sesuatu yang bisa digali, dan ternyata masih bosen.Dan gue ajak ngobrol temen sebangku gue yang sama sekali gak gue kenal, Namanya Rafi. Dan gue berinisiatif mau bicarain soal film yang terakhir gue nonton.

gue: heh, kamu suka film? udah pernah nonton film suster ngesot insyaf lalu pergi haji?
Rafi: belum bro, aku lagi suka nonton film jepang hehe.
gue: oh, Miyabi ya?
Rafi: NAAAAAH IYAA, KALO GUE SUKA YANG BAGIAN PAS DIA..... TERUSSS......

Orang JKT sama orang sini ternyata kaga beda jauh -_-

Sekarang, Rafi jadi sahabat akrab gue di SMA. Begitulah simpelnya punya teman, karena terpaksa pingin ngapa-ngapain, jadinya cari orang buat diajak ngobrol, jadi deh punya temen.

Nah contoh lain, kalo misal malem malem lo lagi nonton masih dunia lain terus lo kebelet pipis. Keterpaksaan juga bisa dilakukan untuk mencari teman...

gue: aduh pingin pipis, dek temenin dong.
adek: ah nanti ah, ini kuntilanaknya belum keliatan.
gue: aku udah kebelet banget, ini udah keluar setetes :(
adek: ah kan mas udah gede, bisa sendiri kan?
gue: aku takut nanti ada lagi pipis ada yang nyolek pantat aku nnti pipisnya kemana mana :(
adek: dasar parno......

Benar sekali, ingin-pipis-tapi-ketakutan-karena-takut-dicolek-setan juga bisa jadi salah satu alasan untuk mencari teman. Maksudnya mencari orang untuk nemenin pipis.

Bisa jadi, karena keterpaksaan itu juga, seseorang yang terpaksa kita kenal untuk menjadi seseorang di hidup kita, menjadi seorang yang sangat berarti di hidup kita. Atau yang biasa dikenal dengan sebutan, sahabat :)

Jadi, jangan takut untuk terpaksa mengenal orang lain :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Made In "linggalisu"